Rabu, 26 November 2014
International - Friendly November 18 : - Japan 2 - 1 Australia - Thailand 2 - 0 New Zealand - China 0 - 0 Honduras - Iran 1 - 0 South Korea November 19 : - Slovakia 2 - 1 Finland - Belarus 3 - 2 Mexico - Greece 0 - 2 Serbia - Slovenia 0 - 1 Colombia - Austria 1 - 2 Brazil - Estonia 1 - 0 Jordan - Romania 2 - 0 Denmark - Ukraine 0 - 0 Lithuania - Hungary 1 - 2 Russia - Ireland 4 - 1 USA - Italy 1 - 0 Albania - Poland 2 - 2 Switzerland - Portugal 1 - 0 Argentina - Spain 0 - 1 Germany - France 1 - 0 Sweden - Scotland 1 - 3 England
 
   
Jum'at, 12 Juli 2013 , 08:06:00

SORONG – Aksi penjambretan di Kota Sorong mendekati Hari Raya Idul Fitri mulai ramai lagi. Guna mengantisipasi dan sekaligus menekan tindakan penjambretan, Kapolres Sorong Kota (Sorkot) AKBP Harry Goldenhardt, S.IK menyatakan akan meningkatkan peran tugas semua fungsi. Diakui oleh Kapolres, pihaknya menerima beberapa pengaduan dan sekaligus informasi aksi pelaku jambret di jalanan. Meski beberapa korbannya belum membuat laporan polisi karena aksi jambret tidak sempat merugikan korbannya namun hal ini harus disikapi.
Dikatakan oleh Kapolres pihaknya juga sudah menerima adanya pengaduan kejadian penjambretan beberapa waktu lalu. Menerima pengaduan kejadian penjambretan itu, maka akan ditindaklanjuti dengan menerjunkan unit Intelkam. “Sudah ditangani unit intelkam kami dan sempat mengamankan penadahnya,”ungkapo Kapolres yang enggan menyebutkan inisial penadah hasil kejahatan jambret yang sempat diamankan unit intelkam beberapa hari lalu.
“Jadi dalam kejadian beberapa hari lalu itu ada dua pelaku, satu pelaku utamanya melarikan diri, ini yang masih dilakukan penyelidikan dan dalam pengejaran Satuan Intelkam kami. Untuk pelaku kedua yang berhasil kami amankan,”tandas Kapolres.
Menyikapi dan menekan aksi penjambretan yang biasanya akan marak kembali saat menjelang Hari Raya, mengingat umumnya warga keluar untuk berbelanja dengan membawa uang banyak, Kapolres menegaskan pihaknya telah memerintahkan untuk meningkatkan peran masing-masing unit sesuai dengan tupoksinya. “Untuk fungsi Sabara ini melakukan fungsi patroli, Reskrim meningkatkan fungsi penyelidikan resersenya, dan intelijen melakukan Pulbaket,” terang Kapolres.
Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih mengantisipasi dan waspada terkait dengan aksi penjambretan di jalanan, dengan menjaga barang bawaan dan tidak terlalu memperlihatkan barang berharga yang dapat mengundang aksi kejahatan.(reg)
 
    JPNN.COM | Jambret Marak Lagi
  • Print
  • Email
  • RSS
  • Track Back
  • Facebook
  • Digg
  • Twitter
  • LintasBerita
 
Komentar Anda mengenai berita "Jambret Marak Lagi"
 
  + Other News / Category     
 
DAHLAN ISKAN
Ini Dia Kabinet Kerja, Kerja, Kerja Sedikit Drama sebelum Kerja
 SELALU saja ada drama dalam penyusunan kabinet baru. Dulu ada “drama Nila Moeloek” ...
Other